Hendak Tawuran, Ratusan Pelajar SMK di Parungkuda Diamankan Polisi

Kabupaten Sukabumi – Jajaran Polsek Parungkuda, mengamankan sebanyak 121 pelajar SMK, Jumat (13/3/2020). Mereka diamankan karena hendak melakukan tawuran di sekitaran Stasiun Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Ratusan pelajar tersebut langsung di giring ke Mapolsek Parungkuda dan diberikan pengarahan. Setelah di data, akhirnya para pelajar di pulangkan ke sekolah menggunakan dua truk dengan pengawalan ketat oleh satuan Shabara Polres Sukabumi.

Kapolsek Parungkuda, AKP Endah Sri Wigiarti mengatakan, para pelajar tersebut menaiki sebuah truk dari arah Sukabumi menuju Bogor. Setibanya di tempat kejadian, pelajar salah satu SMK di Parungkuda saling lempar batu dengan rombongan pelajar yang berada di truk tersebut.

“Mereka sempat bentrok dengan pelajar SMK lain. Kwbwtulan, ada anggota lantas yang sedang bertugas dan melerai serta mengamankan pelajar tersebut ke Polsek,” jelasnya.

Setelah berhasil mengamankan truk yang ditumpangi oleh para pelajar SMK dari Cisaat, kata dia, anggota Polsek kembali mengamankan satu truk rombongan pelajar dari sekolah lain dan diamankan di daerah Pondokkaso Landeuh.

Dari tangan para pelajar, Polisi menyita puluhan handphone dan sebilah senjata tajam jenis celurit.”Kami sedang lakukan pedalaman, siapa yang memprovokasinya dan siapa yang membawa membawa celurit,” pungkasnya. ***