Jabatan Kepala Kejari Sukabumi Berganti

Kabupaten Sukabumi – Jabatan Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Sukabumi resmi berpindah dari pimpinan sebelumnya
Alex Sumarna kepada Bambang Yunianto. Rabu, (29/1/2020).

Hadir dalam acara pisah sambut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, Ketua PN Cibadak Mateus Sukusno Aji, Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy, Dandim 06/22 Letkol Arm Suyikno, dan Dandim 06/07 Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo dan tamu undangan lainnya.

Alex Sumarna mengucapkan terimakasih ke Pemkab Sukabumi, karena selama bertugas di Sukabumi, dirinya merasa bahwa Sukabumi merupakan bagian dari Kejari Sukabumi dalam arti bahwa antara Pemkab dan Kejari Sukabumi saling bersinergi terutama dalam penegakan hukum, pendampingan dan lainnya.

“Kami merasa bahwa tugas-tugas kami sangat didukung penuh oleh Pemkab Sukabumi, dan kami dalam penegakan hukum juga telah melaksanakan serta membantu Pemkab dalam bidang perdata dan pendampingan hukum,” ungkap Alex.

Alex juga mengingatkan ke Kajari yang baru, Bambang Yunianto agar dapat membantu melaksanakan target Kejari Sukabumi di tahun 2020, yakni WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

“Rencananya, saya akan menempati tugas yang baru di Kepulauan Riau Jika ada ibu dan bapak jalan ke Kepri. tolong mampir ke Kajati Kepri,” sebut Alex.

Bupati Marwan Hamami mengucapkan terima kasih kepada Alex Sumarna yang selama ini sudah berperan membantu Pemkab Sukabumi terutama dalam pendampingan perdata dan hukum.

“Selama ini kita sudah saling sinergitas dalam menjalankan tugas, sesuai tupoksinya. Apalagi Kejari merupakan bagian dari Forkompinda dan selalu bersama sama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di Sukabumi. Berharap Bapak Alex bisa menjalankan tugasnya dengan baik di tempat tugas yang baru,” kata Marwan.

Bupati juga mengucapkan selamat datang di tempat tugas yang baru kepada Bambang Yunianto, yang kini menggantikan jabatan Alex sebagai Kajari Kabupaten Sukabumi.

“Berharap kemitraan yang sudah terjalin antara Pemkab dan Kejari Sukabumi bisa terus terjalin dengan baik,” ujarnya.

Semantara itu, Bambang Yunianto sebagai kejari baru, meminta kerjasama seluruh elemen msyarakat dan Pemkab Sukabumi, dengan kejari yang baru dijabatanya.

“Kami memohon ijin dan meminta kerjasamanya dalam penanganan dan penindakan hukum oleh Kejari Kabupaten Sukabumi kedepan,” pungkasnya. ***