Jaksa Agung Ungkap Capaian 60 Hari Program Kerja

Kabupaten Cianjur – Kepala Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin menyampaikan capaian kerja 60 hari, di antaranya penangkapan terpidana Tipikor atasnama Kokos Jiang dan berhasil mengembalikan uang pengganti ke kas negara sebesar Rp477. 359.539.000.

Capaian kerja lainnya, seperti persidangan perkara Tipikor pengadaan BBM pada PT PLN (Persero) dengan kerugian negara Rp 188.745.951.310, pembentukan Satuan Tugas Pengamanan Investasi dan Usaha Kejaksaan RI, pembubaran tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4), penertiban dan pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan perkara tindak pidana umum, dan penerbitan pedoman tuntutan tindak pidana korupsi dan tindak pidana perpajakan.

Hal tersebut dikatakan Kejagung disela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 Kejaksaan Republik Indonesia di Hotel Yasmin, Cipanas, Cianjur, (03/12/3019).

Kejagung berharap, Rakernas yang di gelar hingga 6 Desember itu bisa menghasilkan kebijakan strategis. Bukan hanya untuk internal Kejaksaan, melainkan untuk NKRI.

Untuk mewujudkan harapan ini, Kejagung meminta semua jajaran Kejaksaan untuk bersinergi, sehingga bisa memajukan Kejaksaan dan Indonesia.

“Saya meminta Rakernas ini bukan semata ritual dan seremonial tahunan belaka.
Sebab itu saya memerintahkan semua jajaran untuk bekerja keras dengan penuh keikhlasan. Agar program kerja ini berjalan lancar sesuai target,” harapnya.

Pihaknua juga menekankan bahwa Rakernas ini merupakan langkah baru untuk melakukan perubahan di kejaksaan. Selain itu, harus ada pengawasan terhadap kinerja dan pegawai Kejaksaan.

Kedepan, pihaknya akan mulai menjalankan program kerja di antaranya melakukan penetapan kamus kompetensi teknis dan standar kompetensi jabatan di lingkungan kejaksaan Republik Indonesia dan melakukan pembentukan satuan tugas pengaman investasi dan usaha kejaksaan Republik Indonesia. ***