Jelang Paskah, Ratusan Anggota TNI Polri Jaga Ketat Gereja di Sukabumi

SUKABUMI – Jelang pelaksanaan paskah, ratusan personil gabungan TNI/Polri lakukan pengamanan di sejumlah geraja di Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/4/2021).

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, pengamanan dilakukan karena umat nasrani dan katolik akan melaksanakan paskah dan hari ini sedang melaksanakan hari Kamis Putih.

“Hari ini kita melaksanakan pengamanan rangkaian ibadah umat nasrani dan katolik di seluruh gereja di wilayah hukum Polres Sukabumi, bersama TNI Polri, Pemda Kabupaten Sukabumi, alhamdulillah sampai saat ini situasi terkendali, sudara-saudara kita melaksanakan ibadah menjelang paskah,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Ia menyebut, ada 800 personil gabungan bersenjata lengkap yang dikerahkan dalam melakukan pengamanan.

“Untuk TNI Polri kita terjunkan 800 personel pengamanan, SOP-nya bersenjata lengkap, tidak hanya hari ini untuk penjagaan sebelumnya pun menggunakan senjata lengkap, namun hari ini kita tingkatkan pengamanan untuk semakin membuat nyaman jemaat yang melaksanakan ibadah,” jelasnya.

“Pantauan kami sejauh ini tidak ada hal hal menghambat atau merugikan keamanan wilayah,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Pastoral Stasi Palabuhanratu, Benget Florus Turnip sangat berterima kasih kepasa aparat yang melakukan pengamanan.

“Kita sangat bersyukur umat katolik Palabuhanratu yang diberikan keamanan dari kepolisian TNI Polri. Kami sebagai umat gereja sangat berterimakasih dengan pengamanan dan keamanan yang diberikan jajaran kepolisian TNi dan Polri,” ucapnya. ***