Lagi, Pengedar Obat Illegal di Palabuhanratu Dibekuk Polisi

Kabupaten Sukabumi – Selain penangkapan dua tersangka penjualan obat-obatan daftar G secara bebas di Cisolok, Sat Narkoba Polres Sukabumi sebelumnya juga telah melakukan penangkapan terhadap dua tersangka berinisial SH (33) dan A (22) dengan kasus serupa.

Keduanya ditangkap di hari yang sama, pada Kamis (08/07) di lokasi yang berbeda. SH ditangkap di pos ronda Kampung Gunung Sumping, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sekira pukul 21.00 WIB. Sementara A, yang diketahui berasal dari Kota Lhokseumawe ini di tangkap di kamar kost di Jalan Otista, Kecamatan Palabuhanratu sekira pukul 22.00 WIB.

Keduanya ditangkap karena kedapatan dengan sengaja mengedarkan obat-obatan daftar G yang tidak memenuhi standar keamanan dan tanpa izin edar. Kasat Narkoba Polres Sukabumi, AKP Jimmy Ridwan Sihite mengaku lagi-lagi penangkapan ini berdasarkan laporan dari warga.

“Dari tangan keduanya kami berhasil mengamankan obat-obatan daftar G dengan jenis tramadol HCI dan Hexymer, ponsel dan juga uang tunai sebagai barang bukti,” paparnya kepada Masaginews.com.

Atas perbuatannya tersebut, keduanya dijerat Pasal 196 dan Pasal 197, UU RI no. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman pidana kurungan maksimal 15 tahun.

“Saat ini keduanya telah diamankan di Mapolres Sukabumi untuk menjalani BAP dan gelar perkara. Selanjutnya, kami masih melakukan pengejaran terhadap DPO yang menjadi penyuplai obat-obatan kepada tersangka,” pungkasnya. (M. Rizal Jalaludin)