Lagi, Polres Sukabumi Ringkus Pemakai Sabu-sabu di Palabuhanratu

Kabupaten Sukabumi – Berawal dari laporan warga, Sat Narkoba Polres Sukabumi berhasil mengamankan satu orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Kampung Cempaka Putih RT 04 RW 11, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

Penangkapan tersangka berinisial RH alias Tuing (37) tersebut dilakukan pada Minggu (28/07) dini hari sekira pukul 01.30 WIB yang pada saat itu sedang berada di pos kamling setempat.

“Setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka, kami juga menggeledah rumahnya dan menginterogasinya darimana ia dapatkan barang haram tersebut,” jelas Bripka Hotman P Purba kepada Masaginews.com.

Tersangka mengaku mendapatkan pasokan barang terlarang tersebut dari seseorang yang hingga kini masih menjadi buronan pihak kepolisian. Transaksinya ia lakukan via telepon yang kemudian pembayaran dilakukan melalui transfer rekening bank.

“Oleh pemasoknya, tersangka ini diberi peta yang merupakan petunjuk dimana lokasi pengambilan barang itu. Yakni di Jalan Batu Sapi tepatnya di sebuah rumah kosong,” imbuhnya.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Sukabumi dengan barang bukti berupa sebuah kaca pyrek yang berisi sabu-sabu sisa pakai yang sudah membeku dan satu unit ponsel.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 dan pasal 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman sekitar empat tahun penjara. (M. Rizal Jalaludin)