Menyasar Kantor dan Rumah Warga, Maling di Cisolok Merajalela

Kabupaten Sukabumi – Warga Cisolok mulai geger karena kedatangan maling yang mencuri barang-barang berharga di wilayahnya. Kali ini maling tersebut menyasar kantor desa sebagai target operasinya. Sejumlah barang elektronik seperti sebuah televisi 32 inch, satu unit printer dan dua unit LCD proyektor raib digondol maling.

Menurut informasi yang dihimpun, pencurian tersebut pertama kali diketahui pada Kamis (22/08) pagi sekira pukul 06.00 WIB oleh pegawai desa yang baru saja datang ke kantor. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang pegawai desa tersebut, Abdul Fatah kepada Masaginews.com.

“Maling diduga masuk melalui jendela belakang. Ada beberapa ruangan desa yang dibobol maling yaitu di ruangan saya yang diambil LCD proyektor dan printer. Sementara di ruangan Sekdes juga kehilangan LCD proyektor dan TV di ruang rapat juga hilang,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, ia menambahkan kerugian yang dialami kantor desa sekitar Rp14 juta. Hingga kini pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Sementara itu, kejadian serupa juga terjadi di Kampung Marinjung Girang, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (23/08) dini hari sekira pukul 01.00 WIB. Beberapa barang berharga milik salah seorang warga juga raib digondol maling.

Fuji Nur Insani (22), yang merupakan korban kemalingan tersebut mengaku barang-barangnya seperti Laptop, handphone dan dompet berisi uang dan kartu-kartu penting hilang dicuri.

“Uang tunainya sekitar Rp4 juta hilang, tapi syukurlah untuk uang yang ada di kartu ATM saya aman karena saya sudah lapor polisi,” pungkasnya.

Ia berharap pelaku pencurian segera tertangkap dan mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. Hingga kini pihak kepolisian setempat masih menyelidiki siapa pelaku pencurian di kedua lokasi tersebut. (M. Rizal Jalaludin)