Peredaran Sabu-Sabu Rambah Perkampungan Bojonggenteng Sukabumi, Tiga Pemuda Diciduk

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi– Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Sukabumi mengamankan tiga tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Kampung Pamatutan, Desa/Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. Rabu (29/5/2019). Ketiga tersangka, yakni Suryanto alias Nonok warga Kampung Pamatutan Desa/Kecamatan Bojonggenteng, Fazar Zaienal Mckti alias Mole dan Rian Hadi alias Iyang.

Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Jimmy Sihite mengatakan, penangkapan terhadap ketiganya dilokasi yang berbeda, berawal dari informasi masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika disebuah rumah di Kampung Pamatutan.

“Mendapatkan laporan tersebut kami langsung mendatangi lokasi, kami berhasil memergoki satu orang tersangka Nonok di dalam rumah yang tertangkap tangan memiliki satu bekas bungkus roko yang didalamnya berisikan tiga paket kecil jenis sabu-sabu,” jelasnya.

Kata Jimmy, berdasarkam keterangan Nonok, bahwa narkotika yang ada padanya, didapat cara menerima titipan dari Mole dengan tujuan untuk diedarkan kembali, sehingga pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Selanjutnya melakukan penangkapan terhadap Mole sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (29/5/2019) di Hotel Iscalton Kecamatan Cicurug.

Berdasarkan keterangan dari tersangka Nonok dan Mole, polisi juga berhasil menangkap Iyang. Ketiganya mendapatkan barang tersebut dari Cele yang juga sebagai DPO.

“Menurut keterangan Mole dirinya mendapatkan narkotika tersebut dengan cara membeli dari Cele yang merupakan DPO melalui perantara sodara Iyang dengan tujuan untuk diedarkan kembali,” imbuhnya. (Ricky)