Perpustakaan Keliling Milik Polisi Hiasi Libur Panjang Sekolah di Sukabumi

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Peduli dengan anak-anak, sosok polisi satu ini patut ditiru. Brigadir Sandi Praja seorang anggota Bhabinkamtibmans salah satunya, yang melakukan edukasi kepada sejumlah remaja Cibadak dengan membuka perpustakaan keliling.

Dengan kendaran peribadinya yang sudah di sulap menjadi perpustakaan Keliling, Brigadir Sandi mengajak anak-anak yang sedang libur sekolah untuk memanfaatkan waktu dengan gemar membaca.

Di halaman Stasiun Kereta Api Cibadak Kabupaten Sukabumi, sejumlah anak-anak menyerbu kendaraan yang si isi buku-buku itu. Mereka mengambil sejumlah buku yang digemarinya.

“Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak sekolah yang sedang libur agar gemar membaca dengan fasilitas yang sudah saya siapkan melalui perpustakaan keliling,” ucap Brigadir Sandi anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak ini, saat ditemui dilokasi.

Dalam kegiatan perpustakaan Keliling, terang dia, seluruh buku yang sudah disiapkan dipinjamkan kepada anak-anak yang sedang berkumpul yang menikmati libur panjang. Supaya, anak-anak lebih rajin lagi membaca, karena dengan membaca bisa jauh dari kebodohan, dan membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan bagi anak-anak.

“Kegiatan ini juga salah satu cara Polri dekat terhadap masyarakat dan anak-anak, agar tetap selalu senang dengan kehadiran polisi dan tidak takut dengan polisi,” ungkapnya. (Ricky)