Polisi Ciduk Tiga Pelaku Curas di Cianjur, Satu Diantaranya Perempuan

Kabupaten Cianjur – Polisi berhasil mengamankan tiga kawanan pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah Kecamatan Sindang Barang. Dalam aksinya, pelaku membawa senjata tajam dan senjata api yang diduga pistol mainan berjenis revolver.

Informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap ketiga pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat yang sangat meresahkan. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan, ketiga pelaku berhasil diamankan.

Ketiga pelaku, yakni PG Alias AC (20) Warga Kampung Cisereuh, Jayagiri, Sindangbarang, FH Alias EP (20) Warga Kampung Cisereuh dan satu orang pelaku wanita DR (20). Sementara, dari ketiga pelaku, satu di antaranya seorang residifis.

Kapolsek Sindangbarang AKP Nandang mengatakan, perbuatan pelaku tersebut sudah meresahkan warga. Sehingga, setelah mendapat laporan, anggota langsung melakukan gerak cepat, dan menangkap pelaku berikut barang bukti.

“Tiga orang pelaku sudah kami amankan berikut dengan barang bukti hasil kejahatannya, di antaranya dua buah senjata tajam jenis golok dan Pisau, serta sebuah senjata api (Senpi) jenis revolver mainan, dan tiga buah handphone,” terang kapolsek.

Dalam aksinya, pelaku melakuan pengintaian terhadap korbannya yang membawa kendaraan roda dua dijalanan yang sepi. Setelah korban berada di tempat sepi, kata kapolsek, pelaku utama bersama dua pelaku langsung mengimpit motor para korbannya.

“Setelah para korban berhenti, para pelaku menodongkan senjata dan golok kepada para korban, kemudian merampas sepeda motornya dan barang barang berharga lainnya, seperti perhiasan dan handphone,” jelasnya.

Kini, kata dia, ketiga pelaku mendekam di Mapolsek Sindang Barang, untuk dilakuakn pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. ***