Sarda : Waspadai Angin Kencang di Selatan Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Sar Daerah (Sarda) Kabupaten Sukabumi mengingatkan kepada pengunjung agar selalu mewaspadai kondisi cuaca buruk yang terjadi di wilayah Selatan Jawa Barat. Himbauan tersebut mengingat meningkatnya kunjungan wisatawan lokal dan domestik juga wisatawan mancanegara yang melancong ke beberapa obyek wisata pantai di selatan Sukabumi.

Ada sejumlah pesan yang harus diwaspadai, di antaranya kondisi angin kencang dan tinggi gelombang laut.

“Bagi wisatawan yang berkunjung agar tetap waspada menjaga anggota keluarganya saat melakukakn aktivitas dipantai wisata,” jelas Ketua Sarda Kabupaten Sukabumi Okih Fajri melalui rilis yang diterima Masaginews.com. Kamis (7/6/2019).

Melansir laman bmkg.co.id, Deputi Bidang Meteorologi pada priode tanggal 6 – 10 Juni 2019, dia menerangkan, selain potensi hujan lebat, diprakirakan juga ada potensi angin kencang di beberapa wilayah selatan Jawa Barat.

“Tinggi gelombang di selatan Jabar 2,5 – 4 meter,” katanya.

Lebih jauh, Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kabupaten Sukabumi ini meminta wisatawan agar tetap mematuhi aturan dan himbauan petugas serta memperhatikan papan peringatan yang ada disepanjang pantai.

“Seperti zona bahaya di pantai yang tidak boleh ada aktivitas renang biasanya ditandai dengan bendera merah,” tuturnya.

Terkait juga aktivitas kemaritiman,  Oki meminta nelayan setempat untuk perlengkapan keselamatan dan navigasi sebelum melaut. (Ricky)