Temuan Tulang Manusia di Cikidang Sukabumi, Polisi Akan Lakukan Uji Forensik

SUKABUMI – Polres Sukabumi akan lakukan uji laboratorium forensik terkait temuan tulang belulang manusia yang diduga jasad korban pembunuhan di Kampung Cimapag RT 03/07, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/3/2021).

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila saat ditemui wartawan di gedung Satreskrim Polres Sukabumi.

“Terkait laporan temuan tulang belulang sementara ini kita masih belum bisa memastikan mengenai masalah identitas, namun apabila kita kaitkan dengan kejadian sebelumnya dengan penemuan tulang belulang atas nama almarhumah Kasinem, nah kita akan upayakan ke uji Lab forensik apabila memang terjadi kecocokan dengan DNA tulang yang berada di kediaman almarhumah bisa kita pastikan,” ujarnya.

Apabila berdasarkan hasil laboratorium forensik menyatakan tulang itu adalah jasad Kasinem, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kejaksaan.

“Apabila nanti hasil dari forensik cocok dengan DNA dari Kasinem tentunya dengan kita koordinasi dengan pihak kejaksaan, tentunya kita akan memerlukan rekontruksi ulang bagaiaman mulai proses tersangka melakukan perbuatannya kita akan rekontruksi ulang, tapi untuk sementara ini kita penyidik berusaha keras mencari identitas maupun data pembanding terhadap jenazah almarhum Kasinem,” ucapnya. ***