Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Berita Pilihan > JELANG LIBUR TAHUN BARU, INI HIMBAUAN WABUP SUKABUMI BAGI WISATAWAN

JELANG LIBUR TAHUN BARU, INI HIMBAUAN WABUP SUKABUMI BAGI WISATAWAN

Masaginews.com – Jelang libur natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibantu pihak kepolisian sudah siap menyambut kedatangan para wisatawan. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono usai menghadiri rapat lintas sektoral operasi lilin lodaya 2017 di Aula Mapolres Sukabumi, Palabuhanratu, Senin (18/12).

Selain pengamanan objek wisata dan arus lalu lintas, Adjo berharap jika persediaan barang di pasar bisa memadai dan memenuhi kebutuhan masyarakat serta pedagang.

“Koordinasi pengamanan terus kita lakukan dengan pihak Polres dibantu Dinas Perhubungan. Tujuannya agar tempat wisata aman dan pengguna jalan lancar serta selamat sampai di tujuan,” tandasnya kepada Masaginews.com.

Adjo menghimbau para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai di Palabuhanratu untuk tidak terlalu memaksakan berenang jika cuaca tidak menentu.

“Lihat perkembangan,  kalau sekiranya situasi cuaca di pantai tidak menentu jangan memaksakan,” katanya.

Soal cuaca ekstrem, ungkap Adjo, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah menetapkan status siaga bencana banjir, longsor dan angin.

“Bagi warga yang tinggal diatas tebing harus hati-hati terutama hujan deras atau ada gempa. Khusus yang dipinggir pantai, kalau gelombang semakin tinggi atau surut air harus segera dievakuasi,” katanya.

Sementara itu Wakapolres Sukabumi Kompol Ryky Widya Muharam menjelaskan, rapat koordinasi lintas sektoral untuk menyamakan persepsi dengan semua untuk pengamanan natal dan tahun baru.

“Inti nya kita melaksanakan ini bersama-sama untuk menciptakan kondisi wilayah Kabupaten Sukabumi yang kondusif,” tegasnya singkat. (Feb)

REKOMENDASI:

EVAKUASI MINI BUS DI JURANG CISARAKAN PALABUHANRATU SUKABUMI, TUNGGU B... Masaginews.com – Proses evakuasi kendaraan yang terjun ke tebing sedalam 10 meter yang di jurang Cisarakan Palabuhanratu Kabupatem Sukabumi masih belum dilakukan, Unit Laka lantas Polres Sukabumi sampai saat ini masih me...
CEGAH KECELAKAAN, SATLANTAS POLRES SUKABUMI PASANG PALANG PINTU KA MASAGINEWS.com - Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas diperlintasan kereta api tanpa palang pintu. Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi bersama pengurus dan anggota komunitas otomotif "Oakle...
Bantah Deadlock, Demokrat Kota Sukabumi Ajukan Henry Slamet Jabat Sekr... Masaginews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Sukabumi sudah mengajukan nama Henry Slamet untuk menduduki posisi Sekretaris ke DPP Partai Demokrat. Munculnya Henry Slamet sebagai kandidat kuat mene...
Hanya Rokok dan Segelas Mochachino yang Mampu Hentikan Amukan Bocah As... Kabupaten Sukabumi - Hanya rokok dan segelas kopi mochachino yang mampu menghentikan amukan RF (2,5) bocah perokok asal Kampung Babakansirna, RT 04 RW 04 Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak. Diusianya yang masih balita ter...