Beredar Foto Momen Keceriaan Para Korban Sebelum Kecelakaan Bus Masuk Jurang

Foto Medsos

Kabupaten Sukabumi – Para pengguna media sosial Facebook di Sukabumi dibuat bersedih oleh unggahan foto keceriaan para korban yang diabadikan sesaat sebelum terjadinya kecelakaan maut bus masuk jurang di jalan Bantar Selang, Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Pantauan Masaginews.com, foto yang diposting oleh akun bernama Kikin Amelia ini menunjukan suasana kebersamaan para korban saat berada dalam perjalanan menuju wilayah Cikidang, Sabtu (8/).

Hampir seluruh penumpang yang berada di dalam bus tersebut memperlihatkan senyuman di wajahnya, bahkan beberapa diantaranya tampak tertawa seperti tengah bersenda gurau. Mereka menuju Cikidang untuk berwisata dalam kegiatan gathering yang digelar perusahaan tempat para korban bekerja yakni PT Catur Putra Group.

Namun keceriaan itu akhirnya sirna setelah mobil bus yang dikendarai oleh Muhamad Adam terperosok masuk ke dalam jurang di lintasan berkelok dan menurun yang berlokasi di Kampung Bantar Selang, Kecamatan Cikidang. Dari 38 orang penumpang yang berada di dalam bus itu, sebanyak 21 diantaranya meninggal dunia dalam musibah itu. Sementara 17 orang lainnya mengalami luka-luka.

Belakangan ini diketahui, Muhamad Adam yang mengemudikan bus saat peristiwa terjadi, ternyata bukan sopir melainkan hanya seorang kernet bus saja. “Wajah ceria para korban sebelum kecelakaan maut terjadi di Cikidang. Semoga para korban di terima amal ibadahnya oleh Allah SWT. Amin,” demikian keterangan poto yang ditulis pemilik akun dalam unggahannya.

Hanya dalam waktu singkat, postingan foto para korban tersebut menuai berbagai komentar dari pengguna facebook. Pada umumnya mereka turut bersimpati dan mendoakan para korban kecelakaan tersebut.

Seperti komentar yang dituliskan pengguna akun Ariskal Ndutt yang menyatakan ucapan belasungkawanya. “Ikut berduka cita ats kejadian kemarin siang yg meninggal dunia moga di terima iman islamny bagi yg ditinggalkan,” tulisnya.

Namun ada pula akun facebook bernama E’one Setiabudi Return yang mengusulkan agar jalan tersebut ditutup untuk kendaraan besar. “Jalan Cikidang harus ditutup untuk bus/ kendaraan berukuran panjang atau berat,” tulisnya dalam kolom komentar. (Ary Wahyuni)