Ridwan Kamil Update Unggahan Soal Proyek Jalan Tol, Medsos Dibanjiri Komentar Warganet

Foto : Facebook

Sukabumi – Ada angin segar yang dihembuskan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bagi warga Sukabumi. Melalui unggahan Facebooknya, sang gubernur mengabarkan soal langkah percepatan pembangunan jalan Tol yang menghubungkan Bogor-Sukabumi (Bocimi) maupun Sukabumi- Bandung.

Dalam postingannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto tentang proyek pembangunan jalur tol di beberapa daerah termasuk tol Bocimi. “Rapat kerja dengan Dirjen Binamarga untuk percepatan konstruksi tol Cisumdawu. (Bandung-Sumedang-Majalengka). Termasuk pembahasan jalur-jalur tol baru. Seperti Bogor-Sukabumi (Bocimi) dan lanjut Sukabumi- Bandung,” tulisnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil menuliskan dengan adanya infrastruktur terkoneksi ini sehingga nanti dari Jakarta tidak perlu lewat Cipularang, bisa via Jakarta-Sukabumi- Bandung. Juga jalur Bandung-Garut-Tasik, sehingga mudik tidak perlu lewat nagrek-gentong yg macet pisan. Juga usulan benerap ruas jalur tol dari utara ke jabar selatan. Doakan lancar ya. Diujung unggahannya, Ridwan Kamil juga mencantumkan hastag #JABARJUARA.

Postingan tersebut sontak langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet yang beragam. Namun lebih dominan komentar yang lebih bersifat memuji atas kinerjanya.

Foto : Facebook

Akun Nova Opa misalnya yang berkomentar sedih lantaran dirinya bukan bagian dari warga Jabar.  “Kang please kang stop posting program terobosannya karena kang emil bikin saya sedih kalau ingat KTP saya di ibukota,” ungkapnya.

Komentar senada disampaikan akun Berlian Maria. Menurutnya Jawa Barat saat ini lebih “Hidup” saat dipimpin oleh Ridwan Kamil. “Seumur2 jadi warga Jabar, asa baru sekarang ngerasain punya gubernur. Terharu euy,” kata Berliana dalam komentar singkatnya.

Ada pula warganet dengan akun Dani Dirgantara yang menambahkan komentarnya sedikit mengulas soal program pembangunan jalan tol yang telah ada sejak era gubernur sebelumnya. “Mantap…pa emil..?? bapa cuma lanjutin aja. Karna ide jalan ini udah dari dulu, gubernur sebelum sebelumnya. Sekarang bapa tinggal lanjutin aja nerusin program program. Mantap pa Ridwan Kamil,” tulisnya. (Ary Wahyuni)