Salut, Aspirasi Soal Jalan Rusak di Ciambar Ditanggapi Lewat Medsos

Medsos

Kabupaten Sukabumi – Keberadaan media sosial saat ini terbilang cukup efektif dalam membangun komunikasi dua arah. Seperti halnya warga Kampung Negla Desa Wangun Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi yang menyuarakan kegundahaan soal jalan rusak di wilayahnya melalui jejaring facebook.

Hasilnya, dalam waktu singkat saja aspirasi tersebut menuai tanggapan dari petugas salah satu intansi pemerintah daerah. Inilah postingan jalan rusak di Kampung Negla yang diunggah di media sosial pada Selasa pagi.

Bentuk protes atau aspirasi warga yang ada di Kampung Negla Desa Wangun Jaya Kec. Ciambar – Sukabumi ( Wilayahnya lebih dekat dengan cicurug) mengenai jalan di kampung tersebut tidak kebagian pengaspalan seperti halnya kampung – kampung lain yang ada di wilayah desa tersebut.

Dikarenakan (my opini) warga tidak mendapat informasi atau sosialisai tentang “Mengapa jalan kampungnya tidak kebagian pengaspalan” Dari pihak terkait ini dan warga juga tidak tahu harus kemana kesiapa harus menyampaikan aspirasinya, maka warga berinisiatif menyampaikan unek – uneknya dengan cara seperti di video dan poto postingan saya ini. Terima kasih semoga ada pejabat, pihak terkait yang melihat postingan ini Haturnuhun.

Demikian serangkaian kalimat aspirasi yang ditulis pemilik akun bernama Aryana Jang dalam sebuah grup facebook Sukabumi. Tidak berselang lama, unggahan ini menuai tanggapan dari salah seorang pengguna facebook akun Yudi Prabowo yang tak lain adalah petugas Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi.

“Walaikumsalam punteun sateuacana Aryana Jang anu kaleresan abdi petugas di ciambarna punteun untuk jalan kp. Negla adalah jalan desa yang hanya bisa di danai oleh dana desa. Jalan kabupaten di Kecamatan Ciambar ada 3 sesuai dengan SK Bupati Sukabumi Tahun 2017 1. Parungkuda – langbow; 2. Purwasari – Ciambar; 3. Kampung Baru rata – Jembatan Ciganas dan jalan Kampung Negla di RPJMDES di anggarkan di dana desa kang. Mangga cek ka desa. Kepala desana miswahidin,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya :     2  

1
2