Kuliner Menjadi Andalan Kota Sukabumi Menarik Kedatangan Wisatawan

Kadisparpora Kota Sukabumi Adang Taufik

Kota Sukabumi – Minimnya objek wisata alam di Kota Sukabumi, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat mengandalkan wisata kuliner untuk meningkatkan kedatangan wisatawan ke kota mochi tersebut.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Adang Taufik menuturkan dalam menarik minat wisatawan datang ke Kota Sukabumi, tidak bisa mengandalkan objek wisata alam yang minim.

Tetapi pihaknya menyediakan pusat-pusat kuliner, apalagi kota ini merupakan pusat jasa dan perdagangan di Jawa Barat. Sehingg dengan strategi promosi kuliner yang lebih kreatif dalam kemasan yang menarik bisa menarik minat wisatawan untuk datang.

Ia pun mengakui Kota Sukabumi itu kekurangan wisata alam, tapi memiliki banyak potensi di wisata kuliner, maka dari itu pihaknya akan kembangkan produk ini dengan kemasan yang lebih menarik.

“Saat ini sudah banyak tempat kuliner dengan berbagai konsep mulai dari tradisional, modern hingga kebaratan yang muncul di beberapa titik,” ujarnya.

Adang mengatakan dari pendataan yang dilakukannya saat ini ada sekitar 173 tempat kuliner yang menyajikan berbagai macam pilihan dan memiliki khas, hanya perlu pengembangan saja.

Mengembangkan wisata kuliner tersebut dilakukan dengan memberbanyak pangsa pasar. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar festival kuliner dengan menghadirkan seluruh kuliner yang ada di Sukabumi.

“Konsepnya sudah ada, tinggal pelaksanaannya dan rencananya akan digelar setelah hari raya,” tambahnya (Rizky)