Pohon Pinus Karibia Masih Diminati Pengunjung Pokland

Kabupaten Cianjur – Tingkat kunjungan di Wana Wisata Pokland, di Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, pada libur natal dan tahun baru 2020 masih belum ada peningkatan yang signifikan.

Meski begitu, tempat wisata Pohon Pinus Karibia masih tetap diminati pengunjung, baik lokal maupun luar daerah.

“Sampai saat ini pengunjung masih normal belum ada peningkatan. Pengunjung yang datang masih seperti hari-hari biasa,” terang Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Wana Wisata Pokland, Ayi Juanda, kepada Masaginews.com.

Pihaknya mengakui, saat ini lokasi Wana Wisata Pokland belum adanya wahana baru pemikat pengunjung. Sehingga pengunjung lokal dan luar daerah masih banyak penasaran dengan khas Pohon Pinus Karibia nya.

Dalam libur natal 2019 dan tahun baru 2020 kali ini, tingkat kunjungan wisatawan 200 orang perhari. “Hampir sama seperti hari-hari biasa jumlahnya. Pohon pinus Karibia masih menjadi daya tarik pengunjung, banyak pengunjung dari luar daerah hanya untuk melihat pohon tersebut,” katanya.

Biasanya, kata Ayi, peningkatan pengunjung diperkirakan membludak menjelang akhir tahun mencapai kenaikan hingga 50 persen.

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Bogor, Yudi Iskandar (27) menuturkan, dirinya beserta keluarga berkunjung untuk menikmati suasana sejuk dipenuhi pohon pinus karibia.

“Kami ingin melihat Pohon Pinus Karibia serta bersantai di Hamok sambil kumpul keluarga,”ujarnya..

Pantauan Masaginews.com, pengunjung yang datang ke lokasi wana wisata Pokland didominasi orang tua, namun tak sedikit pasangan anak muda yang datang. Tak ketinggalan, berfoto bersama keluarga ditempat menarik seperti, payung selfi, jembatan cinta, salah satu moment wajib.

Selain itu, pengunjung bisa menyewa hamok (ayunan) untuk dibentangkan melalui pohon ke pohon lain dan tiduran. Bahkan, tak sedikit juga pengunjung makan bersama dibawah pohon pinus karibia dengan perbekalannya. ***