Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Kemilau Sukabumi > Kemilau Wisata > Kenalkan Kemolekan Alam Garut Dari Angkasa

Kenalkan Kemolekan Alam Garut Dari Angkasa

Masaginews.com – Keinginan Kapolres Garut AKBP Budi Satria untuk mengangkat pamor pariwisata Kabupaten Garut melalui olah raga ekstrim Paralayang bukan sekedar isapan jempol.

Di hari Bhayangkara nanti mimpi mantan Kasubdit I Ditreskrimum Polda Jawa Barat akan dibuktikan melalui even Paralayang dan Gantole Open Cup Kapolda Jabar yang akan digelar pada 22 April 2018 di Gunung Putri, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

“Even ini dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-205 Kabupaten Garut. Sekaligus, memperingati hari Bhayangkara ke-72 , kita juga akan sekaligus melakukan deklarasi Anti Hoax dan yang tak kalah penting mengenalkan eksotisme alam Garut dari ketinggian,” ujar Kasat Lantas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakarsa yang bertanggung jawab selaku ketua panitia even.

Untuk menjamin suksesnya even ini, Erik telah menyiapkan spot take off di lokasi terbaik yang berada di ketinggian 1.450 meter dari permukaan laut (mdpl). Dari tempat ini para peserta akan melayang di angkasa sambil menyaksikan keindahan bentang alam Garut yang menakjubkan.

“Sedangkan untuk landing, kita telah menyiapkan 2 spot yang berada di areal persawahan Rancabango. Baik take of maupun landing telah kami uji berulang kali untuk memastikan tidak ada kendala,” terang Erik.

Erik juga menjelaskan jika dalam even ini penyelenggara akan berusaha memecahkan rekor versi Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk rekor terbang paralayang bersama dengan peserta terbanyak, selain itu hadiah yang disiapkan oleh penyelenggara pun tidak main-main. Total hadiah sebesar Rp 81.500.000 telah disiapkan.

“Kami ingin menampilkan even yang berkualitas. Harus ada pencapaian nasional di even ini. Untuk itu kami akan memecahkan rekor MURI untuk kategori Paralayang Terbang Bersama Dengan Peserta Terbanyak. Saat ini, rekor dipecahkan di Bali dengan 110 paralayang,” jelas Erik.

Seperti diketahui kegiatan paralayang dan gantole di Garut diinisiasi oleh Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna dengan tujuan memajukan pariwisata Garut dengan menikmati indahnya pemandangan Garut dari udara. (*)

REKOMENDASI:

Otak-otak Bakar Hanya Ada di Kota Sukabumi Saat Ramadhan Saja Masaginews.com- Berbeda dengan bulan sebelumnya, tetapi setiap Ramadhan di beberapa lokasi pinggiran jalan di Kota Sukabumi terdapat penjual otak-otak bakar yang biasanya mereka datang saat bulan suci dan menghilang begi...
Objek Wisata Karangpara Jadi Tempat Ajang Kebut-Kebutan Pengendara Sep... Kabupaten Sukabumi - Objek wisata alam Karangpara dijadikan tempat kebut-kebutan ratusan pengguna sepeda motor trail. Aksi tersebut merupakan kegiatan Open Grastrack 2018 Bupati Cup yang digelar di Sirkuit Karangpara, De...
Setahun, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Sukabumi Melesat Masaginews.com – Tingkat kunjungan wisatawan lokal maupun dari mancanegara ke wilayah Kabupaten Sukabumi melesat tajam. Sejak satu tahun lalu, pemerintah daerah tengah gencar mendongkrak potensi kewilayahan menjadi obyek...
Mau Lebaran Aktivitas Pendakian ke Gunung Gede Pangrango Ditutup Masaginews.com - Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) menurutup jalur pendakian untuk umum sambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. "Operasi Ketupat Lodaya 2018 maka diputuskan 11 hingga 20 Juni...
Kuliner Ayam Gebuk Mas Bagio, Rasanya Menggebuk di Lidah Masaginews.com - Makan ayam goreng mungkin sudah lazim bagi warga Sukabumi, apalagi saat ini kuliner berbahan baku ayam mulai dari yang digoreng, dibakar, hingga diinovasi beraneka ragam mudah ditemukan di kota mochi ini...