Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Berita Pilihan > MAPAG WARSA ANYAR 2018 DI CIKUNDUL KOTA SUKABUMI

MAPAG WARSA ANYAR 2018 DI CIKUNDUL KOTA SUKABUMI

Masaginews.com – Ingin bermalam minggu sambil menikmati ragam sajian seni dan turut melebur dengan alam sekitar, datang saja ke acara Mapag Warsa Anyar 2018 yang akan diadakan di Tempat Pemandian Air Panas (TPAP) Cikundul Kota Sukabumi besok petang, Sabtu (06/01).

“Mapag Warsa Anyar (Sambut Tahun Baru) 2018 merupakan ungkapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan di tahun lalu sekaligus juga upaya manusia untuk merencanakan kehidupan yang lebih baik dengan tetap menjaga keselarasan hubungan dengan alam lingkungannya dan semua ini akan diekspresikan dengan beragam pementasan seni”.

Seperti yang disampaikan Thommy Ardhian, Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi kepada Masaginews.com terkait acara yang akan diadakanya, Jumat (05/01).

Thommy melanjutkan, di acara ini akan ada banyak pertunjukan seni, mulai dari pertunjukan musik etnik, musik karinding hingga pertunjukan biola, selain itu ada juga pementasan teater dan deklamasi.

“Ada banyak pertunjukan seni, mulai dari musik etnik hingga teater, semua dilakukan di ruang terbuka dan sebagian ada yang dilakukan tepat di tepi sungai Cimandiri, biar atmosfirnya menyatu dengan alam sekitar”, ujar Thommy.

Thommy juga menjelaskan,” acara ini digelar di TPAP Cikundul sebagai upaya untuk menjadikan TPAP Cikundul sebagai salah satu zona kreatifitas ( cfeativity zone) warga Kota Sukabumi khususya dalam bidang ekonomi kreatif berbasis musik”.

Thommy berharap jika acara serupa ini bisa lebih sering digelar di TPAP Cikundul dapat mendorong kawasan Cikundul sebagai kawasan wisata yang memberikan manfaat kesejahteraan bagi warganya.

“Semoga dengan acara semacam ini kawasan Cikundul bisa hidup sebagai kawasan wisata yang bermanfaat juga warga sekitar” harap Thommy. (Drd)

Thommy berharap jika acara serupa ini bisa lebih sering digelar di TPAP Cikundul agar dapat mendorong kawasan Cikundul menjadi kawasan wisata yang memberikan manfaat kesejahteraan bagi warganya.

“Semoga dengan acara semacam ini kawasan Cikundul bisa hidup sebagai kawasan wisata yang bermanfaat juga warga sekitar” harap Thommy. (Drd)

REKOMENDASI:

TUNAS BAKTI ANGKAT PAMOR DURIAN CIKAKAK SUKABUMI Masaginews.com - Keseriusan Karang Taruna Tunas Bakti Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi dalam mengangkat potensi daerahnya patut diacungi jempol terutama dalam upaya mereka untuk mengangkat pamor duren...
POLDA JABAR LIMPAHKAN KASUS PENCEMARAN LINGKUNGAN KE KEJARI SUKABUMI Masaginews.com – Tim penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melimpahkan kasus pencemaran lingkungan penggunaan merkuri (air raksa) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/1). Tim penyidik Pol...
14 ATLIT SUKABUMI BERLAGA DI JEPANG MASAGINEWS.com - Sebanyak 14 atlit arung jeram terdiri 7 atlit putra dan 7 atlit putri asal Kabupaten Sukabumi akan berlaga pada kejuaraan arung jeram internasional atau world rafting championship (WRC) yang diadakn oleh...
Dalam Lima Tahun, Sukabumi Miliki Jalan Tol Palabuhanratu-Bandung Masaginews.com - Lima tahun kedepan, Sukabumi akan memiliki jalan tol yang terkoneksi ke sejumlah daerah, mulai dari Palabuhanratu hingga ke Bandung. Sejauh ini, pembangunan infrastruktur tersebut baru sampai pada korido...
Pemkab Sukabumi Gelar Apel Kesiapsiagaan Dan Simulasi Penaggulangan Be... Sebagai mana diketahui bersama bencana mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi masyarakat , Kerugian tersebut tidak hanya berupa rusak nya harta benda semata namun dampak atau akibat lebih jauh adalah jatuhnya korb...