Iiihh, di Jembatan Ini Sering Terjadi Hal Aneh

HAMPIR semua orang Indonesia percaya bahwa kita hidup berdampingan dengan makhluk lain di bumi ini. Sama-sama makhluk yang menghuni bumi, namun tinggalnya berbeda dimensi.

Makhluk-makhluk tak kasat mata tersebut disebut kerap mendiami satu tempat yang dianggap angker oleh warga sekitar. Tidak cuma di rumah, gedung, atau pepohonan saja, ternyata ada juga makhluk halus yang menjadi ‘penunggu’ jembatan.

Nah, berikut pengalaman warga yang menceritakan kejadian yang dialaminya, serta kita juga agar berhati-hati dan sopan saat melewati jembatan. Berikut penelusuran Masaginews.com

Seperti di Jembatan Cicatih, tepatnya di Kampung Lebak Gadog, RT 23/10, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Konon, banyak hal yang dialami dan dirasakan oleh sejumlah pengendara motor saat malam hari.

Pengalaman warga yang bernama Sulaeman menceritakan peristiwa yang dialaminya. Saat itu, dirinya yang tengah mengendarai sepeda motor melintas jembatan sekitar pukul 22.00 WIB.

Tiba-tiba, dirinya merasakan keheranan saat melintas danbtepat beradabdi tengah jembatan. Motor yang dikendarainya mendadak terhenti, lantaran terasa berat saat dibgas.

Padahal menurutnya, sebelum memasuki jembatan, motor yang baru di service tersebut baik-baik saja.

“Awalnya saya merasa aneh dan gak ngeh, motor di gas tetep saja gak jalan. Tapi, beberapa saat kemudian, baru inget dan langsung saya lari meminta pertolongan ke warga,” ujarnya.

Warga lainnya pun mengalami kejadian yang sama. Ab pengendara sepeda motor saat melintas jembatan tepat pukul 02.00 WIB, mendengar ada suara perempuan yang tengah menangis dan tertawa.

Namun, suara aneh tersebut sempat ia hiraukan, sehingga terus melaju dengan sepeda motornya. Tapi tak disangka, setibanya di tengah jembatan, dirinya dikagetkan dengan hadirnya sesosok perempuan yang menampakan dirinya dihadapan Ab.

“Kalau suara saya cuekan dan terus jalan. Tapi pas tengah-tengah saya kaget ada penampakan. Ya saya lari dan motor pun saya tinggalkan, karena takut,” ceritanya.

Setelah dirinya bertanya ke warga lainnya, ternyata mahluk yang berada di jembatan terganggu. Konon, warga yang mengendarai sepeda motor harus membunyikan klakson.

“Ya kita kalau mau lewat harus bunyikan klakson, karena jika tidak dinyalakan mungkin makhluk penunggu disana merasa terganggu, kalau kata orang sunda mah harus ‘punteun‘,” ujarnya.

Maka dari itu, kita harus menyadari bahwa disetiap tempat baik itu jembatan, bangunan kosong atau hutan biasanya ada makhluk halus yang menunggunya.

“Contohnya dijembatan ini sering terjadi misteri baik pada orang kampung setempat maupun orang yang baru lewat terutama dimalam hari,” tutupnya. ***