Lama Kosong, Gedung Ini Dihuni Wujud Berbaju Merah

KISAH mengenai bangunan yang angker memang bukan mitos semata. Dengan kata lain, diakui atau tidak, keberadaan penjaga tak kasat mata itu memang betulan ada. Biasanya, hal ini banyak ditemui di bangunan kantor atau rumah-rumah yang telah lama kosong atau ditinggalkan.

Seperti bangunan sekolah yang berada di Kampung Cipangulaan, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi ini salah satunya. Bangunan tersebut hampir dua tahun lamanya kosong dan tak pernah digunakan lagi.

Padahal, sebelum dikosongkan, bangunan yang dulu nya bekas sekolah tersebut ramai di penuhi siswa siswi yang tengah belajar. Namun, ntah kenapa, bangunan tersebut tak lagi dipakai, bahkan dibiarkan kosong.

Akibatnya, sejumlah penampakan pun sering terjadi kepada warga disekitar maupun orang yang kebetulan tengah melintas. Seperti salah satunya di alami Nuryadi (54) yang tinggal tidak jauh dari lokasi bangunan tersebut mengaku sering melihat penampakan sosok mahluk halus perempuan berbaju merah.

Kenapa tidak, konon katanya ditempat tersebut dahulu saat masih dipakai untuk sarana belajar, siswa-siswi nya sering banyak yang kerasukan. Mungkin, menjadi tak aneh kalau kini bangunan tersebut kosong dan menjadikan banyak penghuni tak kasat mata.

Seperti biasa, Nuryadi bersama teman-temannya selalu berkumpul di sebuah pos yang berada tepat di belakang bangunan sekolah tersebut. Hampir setiap hari, bahkan setiap malam mereka berkumpul.

Tepat malam itu, Nuryadi bersama temannya bercerita kesana kesini. Seperti malam malam biasanya, tanpa menaruh curiga dan rasa takut, mereka asyik bercengkrama usai melakukan aktivitasnya seharian.

Hembusan angin malam dan hilir mudik kendaraan mewarnai suasananya saat itu. Tiba-tiba, salah seorang temannya terlihat aneh, karena terlihat kaku saat melihat satu lokasi yang dilihatnya.

Karena penasaran, Nuryadi bersama temannya menengok kearah yang dilihat temannya. Kaget bukan kepalang, semua temannya teriak dan berlarian, karena saat dilihat didepannya ada penampakan sosok perempuan cantik yang berbaju merah.

“Yang kami rasakan saat itu sangat takut ketika melihat sosok tersebut, kami yang sedang asyik berkumpul pun langsung kalangkabut lari kerumah masing-masing,” ungkap Nuryadi kepada Masaginews.com.

Konon, menurut cerita warga lainnya, kata dia, jika seseorang atau mahluk yang ada di lokasi tersebut telah menampakan diri, nantinya selalu ada kecelakaan lalu lintas tepat depan gedung sekolah yang memang jaraknya sangat dekat dengan jalan raya itu.

“Kalau makhluk itu menampakkan diri ke manusia, katanya dalam waktu dua hari kedepan biasanya suka ada peristiwa kecelakaan lalu lintas, seperti tabrakan dan kecelakaan tunggal. Kalau sekarang kebanyakan motor, tapi kalau dulu mobil yang tabrakan,” ujarnya.

Kata Nuryadi, pernah juga dirinya bertanya kepada korban yang mengalami kecelakaan di sekitar lokasi gedung kosong itu.katanya, lanjut dia, jalan yang sudah jelas belokan, tetapi menjadi lurus. “Mungkin dikaburkan, katanya menurut pengendara penglihatan dia jalannya lurus, sedangkan jalan itukan belokan,” tambahnya.

Meski telah terjadi penampakan tersebut, namun warga sekitar tak mengurungkan niatnya untuk kembali berkumpul ditempat tersebut. Karena, hanya tempat itu yang pas untuk menghilangkan rasa lelahnya ketika habis beraktivitas seharian. (Ricky)