Misteri Ular Besar dan Panjang Tak Berujung di Jalan Raya Lengkong Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Jalan raya Sukabumi KM 5 yang terletak di Desa Tegalega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi menyimpan cerita misteri yang masih dipercaya oleh sebagian masyarakat sekitar dan warga yang sering melintasi jalan tersebut.

Jalan yang berada di kawasan Gunung Lingkung itu memiliki cerita mistis secara turun temurun yang cukup menyeramkan. Konon, zaman dulu di jalan yang menghubungkan Jampang Tengah dan Jampang Kulon itu, dihuni seekor ular berukuran besar dan panjang, saking panjangnya masyarakat menyebutnya ular tak berujung.

Seperti penuturan Ade Rahman (58) pemilik warung di pinggir jalan raya tersebut yang membenarkan cerita mistis itu dan terus melekat dalam ingatan masyarakat. Wujudnya sering menjelma dan kerap terlihat oleh pengendara yang sering melintas.

“Iya, dulu pernah ada cerita di jalan ini, ada ular besar yang tak berujung, kadang muncul menjelang maghrib, sebab pada petang hari disekitar ini suasananya sepi,” ungkapnya.

Menurutnya, menjelang waktu maghrib, tidak banyak warga yang berani melintas, karena sambung Ade, mereka suka melihat penampakan ular tersebut.

“Jenis ularnya tidak diketahui, yang pasti ularnya besar dan panjang  melintasi jalan dan tidak ada ujungnya,” tutur Ade sambil menunjuk tempat lintasannya.

Sementara itu, Hendrik (50) salah seorang pengendara yang sering lewat mengaku dirinya tidak mengetahui asal-usul dan cerita ular besar misteri itu, namun dia hanya merasakan keanehan dan keangkeran ketika melewati ruas jalan itu.

“Iya kalau saya pulang menjelang magrib, tepat dilokasi ini berasa merinding juga seolah ada sesuatu yang mengikuti, saat menoleh ke belakang, tidak ada apa-apa tapi sangat terasa aura mistik,”  tandasnya.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Redaktur: Agung Sugiharto