Neng Geulis dan Sosok Misterius Lain Kerap Muncul di TPU Pasir Glatik

MENDENGAR nama Tempat Pemakaman Umum (TPU) atau yang lebih sering di sebut Kuburan, pasti langsung terbayang tempat yang angker dengan banyak kisah mistis yang beredar di kalangan warga sekitarnya.

Sebagai tempat peristirahatan terakhir, area kuburan selalu menyajikan kengerian tersendiri. Baik kisah-kisah misteri yang dihembuskan seseorang untuk menakut-nakuti, maupun kejadian nyata yang tidak masuk di akal.

Seperti hal nya di area Kuburan Pasir geliatik, yang beralamat di Kampung Talun, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Berdasarkan cerita yang beredar di warga sekitar, TPU Pasir Galatik, sering muncul penampakan seorang wanita muda dengan baju putih dengan lubang di bagian punggung nya. Bahkan, warga sekitar biasanya menyebut dengan naman Neng Geulis.

Namun, tidak hanya Neng Geulis, sosok peria berjubah putih bermuka bonglong dan pocong pun kabarnya pernah menampakan diri pada beberapa warga.

“Neng Geulis pernah menampakan diri pada beberapa warga, Kalau ke saya mah belum pernah, tapi penampakan sosok lain” ujar Rizki (21) salah seorang warga sekitar.

Rizki menceritakan, pada suatu hari dia pulang kerja lembur sekitar pukul 23:00 WIB, dan terpaksa harus melintas ke sekitar komplek pemakaman tersebut. Karena untuk menuju rumahnya tidak ada jalan lain selain ke jalur itu.

Melintas disekitaran komplek pemakaman memang hal biasa untuk Rizki. Namun malam itu berbeda dari biasanya, perasaan takut dengan bulu kunduk merinding terjadi pada dirinya.

“Malam itu perasaan saya agak berbeda. Ada sedikit rasa takut dalam pikiran saya,” kata dia.

Rizki melanjutkan, setengah ngantuk dia menjalankan motor dengan pelan. Tak disengaja, tiba – tiba saja sorotan lampu motornya menerangi sosok putih berdiri disamping jalan yang akan dilewatinya. “Sosok itu pocong,” tuturnya.

Tanpa berpikir panjang, saat itu pun dia langsung menancap gas motornya sambil membacakan do’a – do’a yang dia hapal, hingga akhirnya dia sampai di rumah.

“Pengalaman yang pernah saya alami itu saja. Selain saya beberapa warga lain pun pernah katanya ,” pungkasnya.

Meski begitu, beberapa sosok yang mendiami area kuburan tersebut tak pernah mengganggu, hanya menampakan diri termasuk sosok Neng Geulis. Apalagi, kepada seseorang yang baru melintas. ***