Pemancing ini Dihantui Pocong dan Genderewo di Sungai Cileuleuy

SETIAP orang tentu memiliki pengalaman dalam hidupnya. Ada peristiwa yang menyenangkan, ada pula yang menyedihkan. Bahkan terkadang peristiwa itu bisa dikatakan sesuatu hal yang menyeramkan. Salah satunya adalah peristiwa seram bertemu pocong saat memancing.

Dedi Arnol (54) warga Kampung Cipangulaan, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, mengalami kejadian yang menyeramkan, saat dirinya tengah memancing ikan di sungai Cileuleuy.

Begini ceritanya, waktu itu tepat pukul 14.00 WB, pekan terakhir di bulan Mei 2019, Arnol berniat memancing ikan di salah satu lokasi yang sudah ditentukan. Dirinya pun bersiap menyediakan peralatan dan bergegas untuk berangkat  seorang diri dengan berjalan kali yang jaraknya hampir 2 KM dari rumahnya.

Tiba dilokasi yang dituju, tanpa ada rasa khawatir dan takut, Arnol membuka peralatan mancing dan persiapan umpan. Tepat dibelakang pohon bambu, Arnol pun duduk sambil memegang pancingan dan melemparkan umpan ke tengah sungai.

Detik demi detik, menit demi menit pun berlalu, dan Arnol pun belum mendapatkan satu pum ikan hasil pancingannya. Dengan rasa penasaran, dia pun terus memberikan umpan dengan pancingan ke sungai tersebut.

Namun, beberapa saat kemudian, Arnol merasakan hal aneh, karena saat melihat ke atas (langit), tiba-tiba langit terlihat gelap. Tak berlangsung lama, hujan pun turun dengan deras hingga petir yang hampir menyambarnya.

Dengan kondisi seperti itu dan dengan rasa pensaran karena belum mendapatkan ikan, Arnol pun tetap melanjutkan mancingnya, meski saat itu arus air sungai semakin membesar.

Saat melihat jam tangganya, waktu menunjukan tepat pukul 15.00 WIB. Namun tak disangka, usai melihat jam yang ada ditangannya, dan Arnol kembali melihat pancingan, kaget bukan kepalang, tepat didepannya sesosok mahluk menyerupai pocong berada tepat didepannya.

Saat itu, kaget bercampur takut pun ia rasakan, sampai Arnol pun berusaha untuk menghindar sambil berjalan merangkak demi menyelamatkan dirinya.

Masih dilokasi, usai melihat sosok pocong, Arnol pun kembali melihat sosok mahluk. Namun, sosok ini berupa genderewo dan tangisan perempuan.

Rasa takut pun semakin besar, namun saat itu Arnol berusaha memberanikan diri, terus berjalan meninggalkan sosok yang menampakan, karena ingin pulang meski guyuran hujan dan jarak tempuh yang sangat jauh.

“Pada waktu itu saya berjalan dari rumah ke sungai Cileuleuy, sejauh 2 KM dengan berjalan kaki, setiba disana hujan deras turun dengan tiba-tiba, dari situ saya melihat penampakan makhluk halus pocong, genderewo dan tangisan perempuan,” ungkap Dedi Arnol kepada Masaginews.com sambil menunjukkan rasa takutnya.

Menurutnya, mancing disungai itu memang hobinya dari kecil, ketibang mancing dikolam ikan pada umumnya. Karena mancing disungai itu begitu menarik dan penuh perjuangan.

“Memang mancing disungai itu lebih menarik dan lebih menantang ketimbang dikolam ikan pada umumnya,” kata Dedi

Dedi menambahkan, dengan sering melihat penampakan makhluk halus, namun tidak mengurungkan niatnya untuk kembali memancing disungai tersebut. (Herwanto)