Pengalaman Mistis Bupati Sukabumi Dipindahkan Hantu

Kabupaten Sukabumi – Pengalaman mistis memang kerap terjadi pada beberapa orang, tak terkecuali pada orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami.

Saat tertidur di sebuah tempat yang terkenal cukup angker peninggalan Belanda, ia merasa seperti ada yang menggesernya hingga posisinya berubah.

Saat itu ia sedang berada di sebuah rumah peninggalan Belanda di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi yang masih utuh dan belum tersentuh pembongkaran sama sekali.

Menurut cerita warga sekitar, rumah tersebut merupakan ‘rumah hantu’. Arsitektur bangunan rumah tersebut memang sangat kental dengan nuansa kolonial Belanda. Namun sesekali masih dilakukan perawatan.

“Saya pernah tidur disitu diusir sama hantu, digeser dan dipindahkan posisinya. Memang itu satu-satunya rumah peninggalan Belanda yang belum berubah struktur bangunannya,” jelasnya saat Peresmian Gedung Instalasi Farmasi dan Gedung Ponek di RSUD Palabuhanratu, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya ia juga pernah diminta oleh pihak Belanda untuk menjaga tempat tersebut karena merupakan tempat kebanggaan bagi mereka. Pasalnya, bangunannya tetap berdiri kokoh meskipun sempat diguncang gempa dengan kekuatan cukup besar sekalipun. (Ari)