Seringkali Wujud Baju Merah ini Muncul di Penggergajian Kayu

DI lokasi kerja terkadang ada cerita yang diberitakan dari mulut ke mulut soal hal-hal yang menjadi misteri dan menyeramkan. Entah itu sebuah penampakan di dekat kamar mandi, atau tiba-tiba layar monitor yang menyala sendiri. Berbeda lokasi kerja, berbeda pula ceritanya.

Ada yang menganggap hal ini hanya pemanis sebuah lokasi saja, tetapi tak sedikit pula yang percaya bahwa cerita ini benar-benar nyata.

Tetapi, siapa sangka kalau teman-teman lain menceritakan hal yang berbeda. Salah satunya dialami salah seorang buruh yang bekerja di tempat Gesekan Palet (Penggergajian Kayu) di Kampung Nangoh RT 02/06, Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

Siapa sangka, tempat yang hampir setiap hari bahkan setiap malam ditempati hingga begadang bersama teman-teman lainnya, ternyata banyak penunggu mahluk gaib yang menyeramkan.

Adam salah satunya, yang bekerja di sebuah perusahaan yang menggesek kayu. Sudah sejak lama dirinya bekerja di tempat tersebut, namun baru kali ini dirinya merasakan dan melihatbsosoknyang menyeramkan.

Saat itu, tepat pukul 02.00 WIB, Adam bersama teman kerja lainnya tengah asyik bercengkerama, sambil menikmati secangkir kopi hangat. Karena hal yang hamoir setiap malam dilakukan teman teman untuk menghilangkan rasa lelah.

Saat asyik ngobrol, ada sesosok mahluk yang tengah berdiri di belakang para pekerja. Sosok tersebut menyerupai wujud perempuan dengan memakai baju merah.

“Kaget se kaget kagetnya, karena lagi suasana hening, karena saat itu temen -temen lagi pada diam, tiba-tiba ada sosok yang menyeramkan,” ujar Adam.

Meski soaok yang menyerupai perempuan tersebut terlihat cantik, namun bagi Adam hal itu cukup menyeramkan. Karena, bagi dia, penampakan sosok mahluk halus tersebut yang pertama ia lihat.

“Saya bersama kawan lainnya hampir setiap malam tidur ditempat ini (Pabrik Gesekan), tapi baru kali itu saja didatangi makhluk halus,” terangnya.

Menurutnya, memang tepat dibelakang gesekan palet tersebut suasananya terlihat seperti hutan dan terdapat sebuah selokan kecil. Bahkan, kata warga lainnya, sering terjadi tangisan suara perempuan apalagi ketika di musim hujan.

“Disini jika malam suasananya sunyi sepi, terkadang saya juga suka takut kalau keluar rumah, apalagi pas dengar suka ada penampakan,” tambahnya.

Meaki demikian, para pegawai Gesekan Palet tak menghiraukan dengan kejadian adanya penampakan sosok mahluk halus tersebut. Mereka bekerja seperti biasa, bahkan bercengkerama dengan teman lainnya setiap malam terus dilakukan. ***