Hingga Maret Mendatang, Sukabumi Akan Terus Dilanda Cuaca Ekstrem

Ilustrasi

Kabupaten Sukabumi– Hingga Maret mendatang, wilayah Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan akan terus dilanda cuaca ekstrem. Hal ini dikatakan oleh Kasubag Hubungan Pers dan Media BMKG Jakarta, Dwi Rini Endra Sari.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa di Sukabumi saat ini sedang terjadi puncaknya musim hujan. Sehingga ia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan bencana yang mungkin terjadi saat cuaca ekstrem seperti tanah longsor, banjir dan sebagainya.

“Di Jawa Barat terutama Sukabumi termasuk wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat atau petir,” jelasnya kepada Masaginews.com.

Hal ini terjadi karena massa udara basah lapisan rendah terkonsentrasi di perairan barat Sumatera bagian Utara, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan Jawa Barat termasuk daerah dengan indeks labilitas atmosfer sedang atau kuat selain Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta, Bali, NTB, Papua Barat dan Papua.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Redaktur: Ari Wahyuni