Luncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri, Menteri Perindustrian Hadir di Cicurug Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Kedatangan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di aula PT. Anugerah Indofood Barokah Makmur, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Senin (18/03) siang sekira pukul 11.30 WIB disambut oleh Wagub Jabar dan Wabup Sukabumi.

Kunjungannya kali ini untuk meluncurkan program pendidikan vokasi industri dalam rangka membangun link & match industri dengan SMK di Jawa Barat.

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, kegiatan ini dihadiri oleh ribuan peserta SMK Se-Jawa Barat dan para pekerja di dunia industri. Dalam kegiatan ini akan dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara SMK dan industri secara simbolis.

Sigit Ramdani (27) salah seorang peserta yang merupakan Ketua Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Muhammadiyah Campaka Purwakarta ini mengaku datang memenuhi undangan bersama lima sekolah lainnya dari Purwakarta.

“Acaranya menarik, karena selain ada penandatanganan kerjasama, ada penyerahan bantuan untuk praktikum di sekolah. Tambah ilmu dan bisa bersosialisasi dengan guru-guru lain yang juga hadir di acara ini,” paparnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Editor: Ari Wahyuni