Presiden Sosialisasikan Capaian Kinerja Melalui Teknologi Karya Anak Bangsa

Kabupaten Sukabumi – Semakin pesatnya kemajuan dunia teknologi di Indonesia mengharusnya anak bangsa kreatif dan inovatif. Bahkan untuk mempermudah komunikasi dan semakin dekatnya antara presiden dengan rakyatnya, anak bangsa berhasil menciptakan teknologi hologram.

Teknologi tersebut saat ini digunakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk mensosialisasikan hasil capaian kinerja pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla sesuai dengan Inpres nomor 9 tahun 2015.

Dalam sosialisasi berbentuk hologram tersebut Presiden Jokowi memaparkan berbagai kinerjanya selama empat setengah tahun menjabat. Seperti anggaran dana desa yang setiap tahunnya meningkat dan sudah berhasil meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat desa.

Kemudian program lainnya yakni Kartu Indonsia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Program Keluarga Harapan. Tidak hanya itu di bidang pembangunan pun, orang nomor satu di Indonesia ini telah berhasil membangun berbagai insfrastruktur mulai dari jalan tol, jalur ganda kereta api di Sukabumi, Bandara, bendungan dan lain-lain.

“Insfrastruktur jalan memang bukan untuk di makan, tetapi dengan adanya akses jalan yang semakin baik maka laju pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan dan pangan akan semakin mudah,” kata Jokowi yang disampaikan melalui teknologi hologram.

Perwakilan Sekretariat Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Veri Radian Wicaksono mengatakan Teknologi hologram ini merupakan hasil karya anak bangsa.

Ini merupakan metode baru dalam diseminasi informasi yang merupakan fungsi Kekominfo untuk menyebarluaskan kepada masyarakat melalui media hologram ini seperti sosialisasi capaian kinerja pemerintah kepada masyarakat.

“Masyarakat dapat mengetahui lebih banyak terhadap kinerja pemerintah secara langsung yang dilengkapi dengan visual yang menarik. Dengan teknologi hologram ini warga bisa merasakan berada dekat dengan Jokowi,” ujarnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat Kota Sukabumi Bagus Pekik mengatakan dengan adanya sosialisasi salah satu upaya untuk mencerdaskan masyarakat supaya mengetahui capaian prestasi masa pemerintahan Jokowi-JK.

Selama ini informasi tentang capaian kinerja pemerintahan selama empat setengah tahun terkahir kurang sampai kepada masyarakat. Tetapi dengan adanya teknologi hologram ini masyarakat bisa lebih faham dan mengetahui secara utuh.

“Sesuai dengan program Jokowi yakni Digital Melayani (Dilan) sehingga masyarakat bisa seperti berkomunikasi langsung dengan pak presiden,” katanya.

Bahkan ia pun mengapresiasi teknologi karya anak bangsa ini yang sangat hebat dengan ditunjang perhatian dari pemerintah terkait teknologi. Apalagi Jokowi merupakan seorang yang visioner sebab perang ke depan adalah perang digital.

Sehingga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat Kota Sukabumi agar tahu bahwa hanya diera Jokowi jalan Tol Bocimi yang mangkrak selama 27 tahun berhasil dikerjakan atau dibangun.

Di tempat yang sama, salah seorang kaum milenial Rangga menyebutkan dengan adanya sosialisasi melalui teknologi hologram ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri baik kaum milenial.

“Selama ini informasi yang diterima di media sosial terpotong dan tidak utuh, dengan adanya teknologi tersebut tentunya informasi kinerja pemerintah diterima lebih lengkap,” katanya. (*)