Tak Hanya Bus, Pemprov Jabar Juga Siapkan Mudik Gratis Dengan Kereta Api Bisnis

Kota Sukabumi – Selain menggunakan bus, rupanya Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menyediakan mudik gratis dengan kereta api. Tak tanggung-tanggung fasilitas kereta api yang disediakan adalah kereta api dengan kelas bisnis.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani saat dihubungi Masaginews.com melalui aplikasi pesan singkat.

“Ada juga mudik gratis dengan kereta api tapi berangkatnya dari stasiun Bandung dengan tujuan akhir stasiun Gubeng, Surabaya dengan KA Mutiara Selatan,” paparnya.

Berangkat dari Stasiun Bandung, rute KA Mutiara Selatan ini melewati Stasiun Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto dan berakhir di Stasiun Gubeng, Surabaya.

Namun pendaftarannya harus dilakukan langsung di Dishub Provinsi Jabar di Jalan Sukabumi No. 1, Kota Bandung. Seperti mudik menggunakan bus, persyaratan yang harus disiapkan adalah fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga untuk penumpang balita dan fotokopi STNK bagi pemudik yang menitipkan motor.

“Pendaftarannya semuanya sama dibuka pada 20 Maret kemarin. Pemberangkatannya saja yang beda, kalau bus pada 1 Juni kalau Kereta Api keesokan harinya yakni pada 2 Juni,” pungkasnya. (*)