Berprestasi di Tingkat Asia, Inka Terima Penghargaan di Acara MRSF 2019

Kabupaten Sukabumi – Setelah berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik di ajang kejuaraan AIA Championship Se-Asia di Thailand beberapa waktu lalu, Inka Susilawati (20) diundang di acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 untuk menerima penghargaan dari Kapolres Sukabumi.

Gadis kelahiran 18 Juli 1999 yang berasal dari Kampung Ciawitali RT 05 RW 03, Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi ini mendapatkan cinderamata sebagai tanda apresiasi atas prestasinya yang telah mengharumkan Kabupaten Sukabumi di tingkat Asia.

Perjalanan kariernya menjadi atlet Ladies Football Club (LFC) diawalinya sejak berumur 7 tahun. Kala itu, bermula dari rasa penasarannya akan sepakbola hingga ia kerap bergabung bermain sepakbola dengan anak laki-laki di kampungnya.

Hingga saat duduk di bangku SMP, ia mengikuti ujicoba untuk masuk ke Ladies Football Club (LFC) pada tahun 2014 lalu. Pada tahun 2017, ia masuk Liga Pro memperkuat IAI Soreang, Kabupaten Bandung. Lalu sempat juga mengikuti Porda hingga kembali ke Sukabumi.

“Semuanya berawal dari hobi sejak kecil karena saya senang bermain bola dengan anak laki-laki hingga akhirnya seperti sekarang ini. Senang sekali dan tidak menyangka bisa dipanggil di acara ini, semuanya berkat doa dari orangtua, keluarga dan support dari pelatih,” ujarnya bangga saat ditemui usai menerima penghargaan di acara MRSF 2019, pada Sabtu (16/03).

Ia berharap kedepannya akan ada generasi baru seperti dirinya agar bisa meneruskan perjuangannya membawa nama baik Kabupaten Sukabumi di kancah Asia bahkan dunia.

“Semoga tidak berhenti disini. Akan lahir lagi putri terbaik lainnya dari Sukabumi yang membuat bangga Kabupaten Sukabumi tercinta ini,” tandasnya.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Editor: Ari Wahyuni