Ketapel Bakal Dikaji Untuk Masuk Cabor Baru di Formi

Kota Sukabumi – Cabang Olahraga Ketapel bakal tergabung dalam Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Ketua Formi Kota Sukabumi terpilih, Indra Wiguna mengatakannya saat pelantikan Ketua Formi pada Selasa (26/02).

Hingga saat ini ada 16 cabor yang sudah tergabung dalam Formi. Selanjutnya pihaknya akan terus mengkaji cabor kegembiraan lain yang ada di Kota Sukabumi untuk tergabung didalamnya.

“Dari 16 cabor kegembiraan yang sudah tergabung, rencananya akan terus bertambah termasuk ketapel. Ini adalah olahraga tradisional yang akan kita kaji apakah termasuk dalam KOTI,” jelasnya.

Ia juga berharap kedepannya bisa merangkul cabor dan komunitas lain agar masyarakat memiliki wadah untuk melakukan kegiatan yang positif.

Sementara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengharapkan dengan pengurus Formi yang baru ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Sukabumi dan kecintaannya terhadap olahraga.

“Untuk FORMI ini diutamakan olahraga sehat dengan tema kegembiraan. Harapannya masyarakat bisa semakin rutin melakukan olahraga, minimal 30 menit sehari,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga terus berkomitmen dengan Formi untuk mewujudkan masyarakat Kota Sukabumi yang seirama dengan slogan Formi yakni sehat, bugar, gembira dan luar biasa.

Reporter: M. Rizky
Redaktur: Ari Wahyuni