Lagi, Atlet Kabupaten Sukabumi Raih Prestasi di Tingkat Asia

Kabupaten Sukabumi – Setelah Sani Rizki Fauzi berhasil membawa kemenangan Indonesia di ajang AFF 2019, kali ini Kabupaten Sukabumi kembali dibuat bangga dengan prestasi baru yang ditorehkan Inka Susilawati, atlet Ladies Football Club (LFC).

Gadis belia kelahiran 18 Juli 1999 yang berasal dari Kampung Ciawitali, RT 05 RW 03, Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Most Value Player (MVP) alias pemain terbaik di ajang AIA Championship se-Asia yang di gelar di Thailand baru-baru ini.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Pora Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Agus Sofyan mengaku senang dan bangga atas prestasi yang dicapai remaja asal Kabupaten Sukabumi itu.

“Sebagai orang Sukabumi, kami turut bangga ada atlet yang berprestasi di tingkat Asia. Semoga bisa memicu atlet lainnya untuk semangat berlatih agar mendapatkan hasil yang maksimal tak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri,” jelasnya melalui aplikasi pesan singkat.

Lanjutnya, dengan prestasi yang terus ditorehkan para atlet ini semakin membuat Pemda dan pemerintah pusat terpacu untuk memberikan penghargaan yang layak atas prestasi mereka.

Sementara itu, masih melalui aplikasi pesan singkat Inka Susilawati juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang telah berhasil diraihnya.

“Senang sekali, sempat tidak menyangka mendapatkan penghargaan MVP di laga ini karena atlet lainnya pun semuanya hebat dan mungkin lebih baik dari saya. Tapi saya pantang menyerah karena yakin bisa menampilkan yang terbaik untuk tim saya,” ujarnya.

Penghargaan MVP yang diperolehnya ini dipersembahkan untuk kedua orangtua dan semua yang telah mendoakan serta mendukungnya baik dari pelatih maupun timnya.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Editor: Ari Wahyuni