Sani, Emas Terpendam di Tengah Minimnya Prestasi Sepak Bola Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Kabupaten Sukabumi ternyata memiliki talenta pesepakbola berbakat. Bagaikan emas yang terpendam, di AFF U-22 ini akhirnya emas tersebut muncul ke permukaan, dialah Sani Rizki Fauzi. Pemuda yang mampu menampilkan keahliannya mengolah bola ini mampu membawa kemenangan untuk Timnas.

Sani pun membuka secercah harapan bagi sepakbola Kabupaten Sukabumi yg minim prestasi.

Hasil akhir pertandingan Timnas U-22 Indonesia vs Thailand di final Piala AFF U-22 2019 skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia pada Selasa malam. Salah satu gol tersebut dicetak oleh Sani pada menit ke 58.

Ia berhasil mencetak gol melalui tendangannya diluar kotak penalti yang membentur back lawan hingga berhasil mengelabui penjaga gawang Thailand.

Kedudukan Indonesia unggul karena timnas Thailand hanya mampu mencetak gol melalui kapten kesebelasannya, Saringkan Promsupa dimenit ke 57.

Atas prestasi gemilang yang ditorehkan Sani untuk Kabupaten Sukabumi, Disbudpora Kabupaten Sukabumi menjanjikan akan memberikan penghargaan pada putra daerah tersebut.

“Kami akan berikan penghargaan kepadanya. Tapi sementara jenisnya belum bisa kami sebutkan,” jelas Kabid Pora Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Agus Sofyan kepada Masaginews.com.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Redaktur: Ari Wahyuni
Sumber foto: Instagram