Taman Kebugaran Kotor dan Semrawut, Ini Jawaban Kadisbudpora Sukabumi

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Kondisi Taman Kebugaran yang berada di depan kantor Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi sangat memprihatinkan. Beberapa fasilitas terlihat rusak dengan lingkungan yang kotor oleh sampah yang tercecer sehingga membuat tempat ini sepi pengunjung.

Padahal sejak awal diresmikannya, tempat ini cukup ramai dan menjadi tempat favorit warga setempat untuk berolahraga. Bayu (35), salah seorang warga sekitar mengaku menyayangkan kondisi ini.

“Pengunjungnya makin lama makin berkurang sehingga tempat ini sepi. Soalnya kondisinya juga kotor dan semrawut,” singkatnya saat ditemui Masaginews.com pada Senin (25/03).

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mencari solusi terbaik agar Taman Kebugaran tersebut bisa dipelihara dan dipantau dengan baik.

“Secepatnya kami akan segera meninjau ke lokasi taman tersebut yang kerusakannya diduga oleh oknum warga yang jahil dan tidak bertanggungjawab. Nantinya akan kami upayakan agar berfungsi sebagaimana mestinya,” tuturnya. (Ari)