94 Orang Lolos Seleksi Rekrutmen CPNS Terima SK Walikota Sukabumi

Kota Sukabumi – Sebanyak 94 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari 37 tenaga pengajar, 46 tenaga kesehatan dan 11 tenaga teknis yang lolos seleksi rekrutmen CPNS 2018 menerima Surat Keputusan (SK) dari Walikota Sukabumi pada Kamis (21/03).

Penyerahan SK PNS yang dilakukan di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi ini disaksikan oleh para pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator yang mewakili perangkat daerah.

Dari jumlah peserta sebanyak 3.534 orang yang mengikuti seleksi rekrutmen CPNS 2018 lalu, tersaring 94 orang yang lolos dan berhasil menerima SK Walikota Sukabumi. Selanjutnya mereka akan menjalani masa percobaan selama satu tahun untuk memastikan kinerjanya baik.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku bersyukur karena dengan adanya seleksi CPNS terbuka ini bisa menjaring SDM pilihan yang tangguh dan hebat mengalahkan peserta lainnya. Ia mengharapkan seluruh PNS yang terpilih ini harus bisa melakukan tupoksinya dengan baik, mau belajar dan bekerja sesuai aturan yang ada.

“Para PNS ini akan menjalani masa percobaan dulu selama setahun. Jika selama jangka waktu tersebut pihaknya mengundurkan diri maka akan dikenakan sanksi dan tidak bisa mengikuti seleksi CPNS untuk jangka waktu tertentu,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada 26 Maret mendatang seluruh PNS ini akan melakukan diklat yang mewajibkan seluruh peserta menghafal Panca Prasetya Korpri.

Reporter: M. Rizky
Editor: Ari Wahyuni