BPTD Pastikan Tak Ada Kenaikan Tuslah di Sukabumi

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wikayah IX Jabar memastikan, tidak ada kenaikan Tuslah atau kenaikan tiket. Namun, tidak menutup kemungkinan akan naik, karena kebijakan kenaikan tergantung dari kementerian perhubungan.

Hal tersebut ditegaskan Ketua BPTD Wilayah IX Jabar, Agung R. Menurutnya, jika melihat dari kebijakan Kementerian Perhubungan, kenaikan tuslah hingga saat ini memang tidak ada.

“Kalau tuslah itu sesuai kebijakan kementerian perhubungan tidak ada,karena yang di tetapkan sekarang yaitu tarif batas bawah dan batas atas, jadi tidak ada kenaikan,” tegasnya, di Sukabumi.

Sementara, menurut salah seorang penumpang yang akan melakukan mudik dari Kota Bayah Banten menuju Kota Solo, Ikhsan (30), jika memang ada kenaikan untuk harga tiket bus, pihaknya berharap kenaikan tersebut masih bisa terjangkau.

“Memang setiap tahun sering ada kenaikan, tapi mudah-mudahan kenaikan itu tidak terlalu tinggi dan masih bisa terjangkau,” tutur Ihsan yang tengah melakukan transit di Terminal Tipe A, Kota Sukabumi.

Jika di lihat dari tahun sebelumnya, menurut dia, kenaikan tiket masih sering terjadi, tetapi hanya menginjak kisaran harga Rp 10 ribu.

“Kalau untuk kenaikan biasanya paling hanya Rp 10 ribu, pada tahun sebelumnya juga sama,” katanya.

Pantauan Masaginews.com, menginjak H-5 jelang jari raya lebaran para pemudik mulai memadati Terminal Tipe A, dan hingga saat ini, bus menuju Kota Wonogiri yang menjadi tujuan paling banyak di padati pemudik. (Ricky)