Dua Jalan Rusak di Kecamatan Cikakak Bikin Warga Frustasi

Kabupaten Sukabumi – Persoalan jalan rusak di wilayah Kabupaten Sukabumi seolah-olah tidak akan pernah tuntas menemukan titik terang. Kali ini giliran warga Kecamatan Cikakak mengeluhkan infrastruktur jalan yang kondisinya bikin frustasi jika dilalui.

Kedua jalan rusak itu antara lain Jalan Gunung Sura yang terletak di Desa Cimanggu dan satu lagi Jalan Situ di Desa Cileungsing. Tidak berlebih jika kedua jalan tersebut telah membuat warga setempat frustasi, apalagi jika harus dilalui setiap hari selama bertahun tahun lamanya.

Sebut saja Jalan Gunung Sura. Lintasan yang menjadi akses utama menuju ibukota Palabuhanratu tersebut kondisinya sangat ekstrem, lebih-lebih ketika musim penghujan. Jalan ini hanya berupa tumpukan bebatuan tanpa dilapisi aspal. Sudah pasti terasa licin idsaat terkena guyuran hujan.

Ali (20) salah seorang warga setempat mengaku kerusakan yang terjadi pada Jalan Gunung Sura tersebut telah berlangsung sejak lebih dari lima tahun silam, hingga kini kondisinya kian memprihatinkan. “Sejak masih bersekolah di SMP, SMK hingga sekarang kuliah, hampir setiap hari saya pasti lewat jalan ini. Tapi kondisinya masih tetap jelek,” ujar Ali

Senada diungkapkan Fahmi, seorang pelajar asal Gandasoli. Remaja 18 tahun tersebut terpaksa memilih untuk menetap di asrama di sekolahnya. Langkah ini dilakukan karena dirinya merasa lelah jika setiap hari harus menempuh jalan rusak.

“Saya setiap hari melalui jalan rusak ini, namun sekarang saya memilih diam di asrama sekolah karna saya cape kalau harus pulang pergi. Badan terasa sakit akibat bolak balik melewati jalan rusak itu,” tuturnya. Kini warga berharap agar jalan yang lokasinya berbatasan antara Desa Gandasoli dengan Desa Cimanggu tersebut segera diperbaiki. (Rizal jalaludin)