Empat Titik Di Cibadak Bakal Dibangun Halte Angkutan Umum

Kabupaten Sukabumi – Demi menunjang kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang angkutan umum, dalam waktu dekat Dishub Kabupaten Sukabumi akan membangun halte di empat titik wilayah Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Empat titik tersebut diantaranya adalah di depan SMPN 2 Cibadak, SMPN 3 Cibadak, RSUD Sekarwangi dan Taman Kota Karangtengah. Hal ini dipaparkan oleh Kepala Bidang Teknik Prasarana, Dishub Kabupaten Sukabumi, Uus Firdaus saat ditemui Masaginews.com pada Rabu (13/03) siang.

“Pembangunan halte ini merupakan hasil musrenbang untuk kenyamanan warga yang menunggu angkutan umum. Khususnya para pelajar untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan misalnya,” jelasnya.

Rencana pembangunan halte ini akan dimulai pada Mei mendatang dengan dana yang bersumber dari pagu indikatif kecamatan (PIK) yang dianggarkan sekitar Rp170 juta.

Sementara itu, Camat Cibadak, Lesto Rosadi yang ditemui di kantornya membenarkan adanya rencana pembangunan halte di wilayah Cibadak tersebut.

“Memang akan dibangun halte di empat titik di wilayah Cibadak. Semoga semuanya berjalan dengan lancar agar segera bisa terealisasikan dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Editor: Ari Wahyuni