Habis Berlebaran, Ribuan Warga Sukabumi Pusing Cari Kerja

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Sejumlah perkantoran dan perusahaan swasta mulai kembali beraktivitas pasca libur lebaran 2019. Salah satunya para Pencari Keja (Pencaker) juga mulai kembali mencari dan melamar ke sejumlah perusahaan yang membutuhkan.

Di Kabupaten Sukabumi, sejak Senin dan Selasa Pagi sekitar pukul 07.30 WIB, ribuan pencaker tumpah ruah di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi. Selain membuat persyaratan sebagai salah satu melamar pekerjaan, ribuan pencaker tersebut memberikan dokumen lamaran kerja.

“Hingga saat ini, para pencaker yang masuk kurang lebih 8.400 orang. Mereka di dominasi pencaker yang mencari di wilayah Kabupaten Sukabumi,” ungkap salah seorang tenaga pertama pengantar kerja Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, R Elly Widya Ningsih, kepada awak media.

Kebanyakan, kata Elly, para pencaker tersebut di dominasi perempuan yang melamar langsung ke kantor dinas. “Semoga apa yang di harapkan para pencari kerja kita alokasi sesuai kemampuan dan data yang saya terima,” pungkasnya. (Ricky)