Jembatan Hasil Kerja Relawan Jokowi di Sukabumi Mulai Dioperasikan

Avatar
Editor

Kabupaten Sukabumi – Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan peroperasian jembatan penghubungan antara Desa Bojong Sawah, Kecamatan Kebonpedes dengan Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung, Minggu (3/3/2019).

Jembatan yang membentang di atas aliran Sungai Cimandiri ityu ini merupakan hasil gotong royong serta kerja keras kelompok relawan Capres Joko Widodo yang tergabung dalam Komite Penyelamat Nawacita (KPN). Selanjutnya infrastruktur ini diberi nama Jembatan Djuanito.

Menurut Victor Sirait, salah seorang penggerak KPN, fasilitas penyeberangan di wilayah Kebon Pedes yang dinamakan Djuantberada di atas bentangan Sungai Cimandiri di wilayah Kebon Pedes ini merupakan infrastruktur kedua yang dibangun oleh jaringan relawannya di Kabupaten Sukabumi.

“Belum lama ini kami juga telah berhasil membangun jembatan penghubung di Kecamatan Cikembar. Dengan demikian sudah dua bangunan jembatan kami persembahkan untuk masyarakat Sukabumi,” katanya.

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerangkan jembatan yang telah dibangun para relawan KPN ini akan memberikan dampak positif bagi kehidupan warga di dua wilaya, yakni Desa Bojong Sawah maupun warga Desa Buniwangi.

“Jembatan ini akan membantu roda perekonomian warga. karena memiliki fungsi yang sangat penting inilah, saya menghimbau warga untuk merawat dan menjaga bangunan jembatan ini,” kata Marwan. (Ton)