Pemda dan Baznas Salurkan Dana ke Ribuan MDTA Se Kabupaten Sukabumi

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Baznas akan menyalurkan biaya oprasional dan insentif kepada 2.431 orang guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se Kabupaten Sukabumi. Pemberian biaya operasional dan insentif tersebut berdasarkan kulitas dan uji kopentensi dari tipe A dan Tipe B.

“Pemda bekerja sama dengan Baznas saat ini akan mendistribusikan biaya oprasional dan insentif kepada ribuan guru yang sudah melalui uji kopentensi oleh tim penguji. Nominal yang akan diberikan sebanyak Rp 3.845.325.000,” ucap Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami, saat membuka acara Pendistribusian Dana Zakat dan Hibah Pemda, di Aula Kantor Pendopo Kabupaten Sukabumi, Sabtu (1/06/2019).

Marwan berharap, dengan pendistribusian ini, penerima bisa meningkatkan kualitas saat memberikan ilmu dan materi kepada siswa siswinya. “Mudah-mudahan setelah didistribusikan dana ini, para guru bisa meningkatkan ilmunya,” harapnya.

Sementara, Kepala Baznas Kabupaten Sukabumi, H. ruyani, menjelaskan, dibagi tiga tahap dalam pemberian insentif dan oprasional kepada para guru MDTA ini. Dana tersebut, menurut dia, sangat di harapkan oleh para guru penerima.

“Saya berharap semoga apa yang mereka terima bisa maksimal melakukan pembelajar mengajar dan mendorong para muridnya lebih baik lagi,” harapnya. (Ricky)