Pemusatan Perkantoran ke Palabuhanratu, Bupati Optimis Segera Terealisasi

Kabupaten Sukabumi – Rencana pemusatan area perkantoran Pemerintah Kabupaten Sukabumi dari utara ke Ibukota Palabuhanratu ruoanya tidak main-main. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami sangat optimis pembangunan tersebut dapat diselesaikan dalam waktu tiga tahun kedepan.

Selain pemusatan perkantoran Pemda, di Lapang Cangehgar atau GOR Palabuhanratu juga akan dibangun pusat kebugaran, pusat kesenian dan ruang terbuka untuk mewadahi kaum millenial mengekspresikan kreativitasnya.

“Jadi 2019 ini sudah mulai cut and fill, pemancangan dasar juga sudah dilakukan. Jadi sekitar 2020 hingga 2021 semuanya harus sudah jadi,” paparnya kepada Masaginews.com belum lama ini.

Meskipun kepemimpinannya sebagai Bupati akan berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang, namun pihaknya tetap optimis akan kembali terpilih untuk menyelesaikan proyek pembangunan tersebut.

“Entah siapa nantinya yang akan jadi Bupati selanjutnya. Tapi siapapun yang jadi Bupati nantinya harus bisa memindahkan perkantoran ke Palabuhanratu sesuai dengan UU Nomor 16 tahun 2003 tentang pemindahan perkantoran ke Palabuhanratu. Maka tahun ini tidak ada alasan semuanya sudah harus pindah, kalau saya kembali terpilih akan saya selesaikan semuanya,” jelasnya.

Selama ini yang menjadi hambatan pemindahan kantor Organisasi Perkantoran Daerah (OPD) itu adalah para pegawai yang sudah menetap di Sukabumi Utara. Namun hal tersebut sudah diupayakan dengan adanya kendaraan khusus yang mengantarkan mereka ke tempat kerjanya. (Ari)