Penertiban PKL Cicurug Berhasil Dilakukan, Ini Target Lokasi Penertiban Selanjutnya

Kabupaten Sukabumi – Penertiban para pedagang kaki lima yang semula mangkal di depan Pasar Semi Modern Cicurug, akhirnya berjalan dengan lancar pada Senin (02/09). Kini para PKL tersebut dipindahkan ke belakang pasar untuk menjaga lingkungan pasar dari kesan kumuh dan kotor serta mempersempit lahan parkir.

Meskipun sebelumnya sebagian para pedagang sempat menolak dan memaksa bertahan dengan alasan khawatir pendapatannya menurun, setelah disediakan lokasi yang baru akhirnya mereka bersedia dipindahkan.

Kepala Bidang (Kabid) Sarpras Distribusi Perdagangan, Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Mandiri (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Suhendar mengaku lega karena para PKL akhirnya sadar dan bersedia menempati lahan baru yang telah disediakan.

“Setelah dengan berbagai cara kami tempuh, akhirnya hari ini kita sepakat untuk menyelesaikannya. Sebenarnya kami bukan melarang mereka berjualan, tapi tolonglah jangan di tempat-tempat yang dilarang dan akhirnya hari ini kami berhasil menertibkan mereka,” jelasnya kepada Masaginews.com.

Ia juga melanjutkan, selain Pasar Semi Modern Cicurug, ada beberapa lokasi pasar lainnya yang juga akan ditertibkan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman bagi para pengunjung yang datang ke pasar tersebut. Target pasar tersebut diantaranya adalah pasar di Palabuhanratu, Cisaat, Cibadak dan Parungkuda.

“Saat ini saya baru diperintahkan oleh Pak Kadis untuk menertibkan dua lokasi pasar yaitu ini (Pasar Semi Modern Cicurug) dan satu lagi di Palabuhanratu. Nanti semuanya juga akan ditertibkan satu persatu dilihat sesuai kondisinya,” pungkasnya. (Herwanto)