Pohon Pisang Tumbuh Diantara Jalan Berlubang di Jalan Palabuhan II

Masaginews.com – Kesal dengan kondisi jalan rusak dan berlubang yang tak kunjung diperbaiki warga Jalan Palabuhan II KM 16, Kampung Pasirgabig, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi tanam pohon pihang

Aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap pemerintah setempat yang dinilai lambat melakukan perbaikan. Pantauan dilokasi, terlihat beberapa pohon pisang dan padi tertanam di area jalan rusak dan berlubang.

Menurut informasi yang didapat kondisi jalan tersebut sudah lama dan belum ada perbaikan secara permanen. “Kalau diperbaiki tambal sulam sering, namun tak bertahan lama apalagi jika musim hujan jalan kembali rusak,” kata warga sekitar, Kodir (27).

Kondisi tersebut, lanjut dia kerap menjadi penyebab kecelakaan bahkan sampai dua kali sehari. Walaupun kecelakaannya kecil dan tidak menimbulkan korban jiwa seperti sepeda motor terperosok ke dalam lubang jalan tetapi tetap saja membahayakan.

Warga dan dirinya berharap kepada pemerintah agar segera melakukan perbaikan permanen sebelum jalan rusak ini memakan korban

Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi membenarkan bahwa kondisi jalan tersebut kerap menjadi penyebab kecelakaan, tetapi belum pernah ada korban jiwa.

Namun akibat jalan rusak tersebut arus lalu lintas menjadi tersebut, apalagi saat hujan turun banyak pengemudi sepeda motor yang terjerembab ke dalam lubang jalan yang tergenang air. (Ruslan Abdul Ghani)