Seleksi JPT Saring 3 Nama Untuk Calon Pegawai Pemkot Sukabumi

Kota Sukabumi – Sebanyak 24 peserta mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintahan Kota Sukabumi yang digelar di sebuah hotel pada Senin (18/03).

Seluruh peserta mengikuti semua tahapan seleksi dari mulai uji kompetensi, penulisan makalah, wawancara dan penelusuran rekam jejak. Hal ini dikatakan oleh Sekretariat Panitia Seleksi JPT Pratama Kota Sukabumi, Taufik Hidayat.

“Semua tahapan diikuti seluruh peserta karena tidak menutup kemungkinan peserta unggul di salah satu tahapan seleksi. Penilaian dari keempat tahapan seleksi ini dikonversikan dalam nilai-nilai tertentu yang skema dan bobotnya sudah ditentukan,” jelasnya kepada awak media.

Selanjutnya setelah seleksi, panitia melakukan rapat pleno untuk penilaian secara kumulatif terhadap semua peserta. Setelah ditentukan tiga nama peserta yang terpilih kemudian diajukan kepada Walikota Sukabumi sebagai pejabat pembina kepegawaian.

“Pengumumannya rencananya pada 25 Maret mendatang, mudah-mudahan tepat waktu sesuai dengan yang dijadwalkan,” pungkasnya.

Reporter: M. Rizky
Editor: Ari Wahyuni