Sepanjang 2018, Dinas PU Perbaiki 1446 Kilometer Jalan di Kabupaten Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Selama tahun 2018 lalu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi berhasil membangun kondisi jalan yang rusak berat di Kabupaten Sukabumi dengan total panjangnya 1446 kilometer.

Panjang pembangunan tersebut tersebar di beberapa titik wilayah diantaranya Kecamatan Ciracap, Ciemas, Waluran, Kebonpedes, Parakansalak dan Parungkuda.

Dari sekian titik tersebut, menurut Sekretaris Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi mengatakan yang paling banyak adalah di wilayah Kecamatan Ciemas.

“Ada tiga titik pembangunan jalan rusak di Kecamatan Ciemas, diantaranya adalah ruas jalan Ciemas hingga Tamanjaya sepanjang 3,30 kilometer. Lalu ruas jalan Bale RK hingga Gunungbatu sepanjang 0,80 kilometer dan terakhir di ruas jalan Lebakwangi hingga Cijambe sepanjang 0,66 kilometer dengan masing-masing lebarnya 4 meter,” jelasnya.

Selanjutnya di ruas jalan Ciracap hingga Ujunggenteng sepanjang 4,60 kilometer dan di Jalan Kedaleman hingga Mareleng, Kecamatan Waluran sepanjang 1,75 kilometer.

Sementara di Kecamatan Kebonpedes dimulai dari ruas jalan Cikaret-Cipari sepanjang 1,80 kilometer. Di Kecamatan Parakansalak dari ruas jalan Pakuwon hingga Bojongpari sepanjang 0,55 kilometer. Terakhir di Kecamatan Parungkuda dimulai dari ruas jalan Sundawenang hingga Bojonggenteng sepanjang satu kilometer.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Redaktur: Ari Wahyuni