Tahun Ini Pembangunan Bandara Sukabumi Mulai Dikerjakan

Ilustrasi/Net

Kabupaten Sukabumi – Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi memastikan bahwa proyek pembangunan bandar udara (Bandara) Sukabumi yang berlokasi di Kecamatan Cikembar, masih terus berjalan saesuai dengan rencana kerja yang ditetapkan.

Sejauh ini, pelaksanaan pembangunan infrastruktur penunjang transportasi udara tersebut masih dalam tahap pengadaan lahan. Rencanannya di tahun ini, pembangunan fisik bandara sudah mulai dikerjakan.

Data diperoleh, kawasan bandara ini dibangun diatas lahan seluas 150 Hektar yang berada di dua wilayah desa di Kecamatan Cikembar, satu diantaranya Desa Cimanggu.

Sejak akhir tahun 2018 lalu, lahan di kedua desa tersebut telah dipasangi patok sebagai tanda batas area yang akan dijadikan kawasan bandara.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku pelaksanaan pembangunan bandara di Kecamatan Cikembar telah berjalan mulus sesuai dengan rencana kerja yang ditetapkan.

“Sejauh ini belum ada hambatan, semoga saja sampai pembangunannya rampung dikerjakan tidak ada kendala sedikit pun. Sebab keberadaan bandara itu sangat penting sekali bagi masyarakat Sukabumi karena akan mendongkrak perekonomian daerah,” ungkap Marwan kepada Masaginews.com. 

1
2