Wow, Kota Sukabumi Luncurkan 4.500 Lowongan Kerja

Job Fair yang sempat digelar Pemda Kota Sukabumi pada tahun lalu. (Dok)
Avatar
Editor

Kota Sukabumi – Pemda Kota Sukabumi segera menyediakan 4.500 lowongan kerja. Seluruh peluang pekerjaan tersebut mencakup berbagai sektor usaha yang tengah berkembang, seperti diantaranya perbankan dan perhotelan.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi Iyan Damayanti menerangkan ribuan lowongan kerja segera diluncurkan melalui Job Fair yang akan digelar pada 22-23 April 2019 mendatang.

“Pada acara tahunan tersebut akan disediakan 4.500 lowongan kerja dari berbagai sektor usaha. Ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menekan angka pengangguran,” jelas Iyan Damayanti, Rabu (13/3/2019).

Dikatakannya, sebanyak 30 perusahaan akan mengikuti acara Job fair. Sementara bidang pekerjaan yang bisa diraih oleh para calon tenaga kerja itu meliputi sektor perbankan, perhotelan dan sektor usaha lainnya.

Untuk tahun ini pemerintah daerah telah menargetkan angka penyerapan tenaga kerja sebanyak 5.000 orang. “Target penyerapan tenaga kerja sebanyak itu optimis bisa terpenuhi,” beber Iyan.

Berdasarkan data, tahun 2018 lalu jumlah tenaga kerja yang terserap sebanyak 5.246 orang. Rinciannya 2.367 orang laki-laki dan 2.879 orang perempuan. Angka ini lebih tinggi dari target yang ditetapkan yakni sebanyak 5.000 orang. (Ton)